Warta Kampus

STEBI Sidogiri Gelar Uji Kompetensi Kewirausahaan di Tengah Pandemi Covid-19

STEBI Sidogiri Newsroom— Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis Islam (STEBI) Syaikhona Kholil Sidogiri Pasuruan menggelar Uji Kompetensi bidang Kewirausahaan (KWU) bekerja sama dengan LSP Nusantara, di Ruang Auditorium Kampus 2 STEBI, Sabtu (26/09/2020).

Kegiatan Uji Kompetensi ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dengan diikuti oleh mahasiswa angkatan 2015 dan 2016 yang dalam waktu dekat akan mengikuti prosesi yudisium dan wisuda.

“Dalam pelaksanaannya kegiatan ini terbagi menjadi 4 ruangan. Masing-masing ruangan hanya boleh terisi oleh 12 – 15 orang mahasiswa dengan 1 orang assesor,” jelas Rukhul Abadi, selaku ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 STEBI.

Rukhul menambahkan, kegiatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat. Mulai dari saat akan memasuki area kampus, di dalam kampus, saat dalam ruangan, saat pelaksanaan ujian dengan assesor, hingga kegiatan selesai dan mahasiswa kembali ke rumah masing-masing.

Dian Hafida FA, SE., ME selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kurikulum menjelaskan bahwa kegiatan uji kompetensi bidang kewirausahaan ini merupakan program kerja bidang kurikulum dalam upaya peningkatan kemampuan non akademik mahasiswa STEBI. “Pada akhirnya mahasiswa STEBI mempunyai soft skill yang sangat berguna untuk karier dan masa depan mereka ketika sudah kembali ke lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Senada dengan Dian, Ketua STEBI Drs. H. Afandi, BA, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan agar peserta uji kompetensi KWU ini dapat mempraktekkan ilmunya secara langsung. Syukur-syukur dapat membantu para tetangganya yang punya usaha UMKM agar semakin berkembang dan tumbuh usahanya.

Ke depan, demikian harapan Pak Affandi, STEBI tidak hanya melakukan MoU serta kegiatan uji kompetensi bidang KWU saja, tetapi juga dapat melakukan MoU dengan lembaga lain untuk uji kompetensi bidang lain. Seperti ISO Mutu, Halal Haram dan Pendamping UMKM. “Ke depan STEBI wajib menjadi tempat tujuan kampus-kampus di Pasuruan yang ingin mengambil sertifikasi uji kompetensi bagi mahasiswanya,” imbuhnya.

Pewarta : Radi

Editor : Bahauddin

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Anda punya KIP Kuliah? Gratis kuliah di STEBI!

Copyright @ STEBI Sidogiri 2020 | Customized by Lingua Karsa
Close
Close